Menumbuhkan Alis Agar Cepat Tebal dan Hitam

Menumbuhkan Alis Agar Cepat Tebal dan Hitam Seperti Semula . Tahukah Anda harus menunggu berapa lama agar alis kembali seperti semula ? Jawabannya Anda harus menunggu 8-9 bulan lagi untuk membuatnya tebal dan cantik. Tetapi bagaimana cara Anda tetap tampil cantik selama 8-9 bulan?



Untuk perawatan setelah mencukur atau mencabut alis, gunakan minyak zaitun atau minyak kelapa sebagai masker alis. Oleskan minyak alami tersebut pada alis yang selesai dicabut atau dirapikan. Minyak alami ini dipercaya bisa menyuburkan alis. Seorang makeup expert bernama Simmi Ghai, dari Xpression - The Make Up Studios membagikan beberapa tips alami menebalkan alis dengan cara yang cepat dan aman.


Tips Cara Menumbuhkan Alis Agar Cepat Tebal dan Hitam



Memakai minyak jarak

Minyak jarak adalah minyak yang jarang digunakan bebas seperti minyak zaitun. Tetapi, manfaatnya tidak kalah dibandingkan minyak zaitun. Minyak jarak ini efektif untuk menebalkan kembali alis yang tipis atau sehabis dicukur.

Caranya adalah dengan memassgae lembut alis selama 2-3 menit dan membiarkan 30 menit kemudian dibilas dengan air hangat. Ulangi massage ini setiap hari sampai mendapatkan hasil alis yang Anda dambakan.

Minyak kelapa dan lemon

Campurkan serutan kulit jeruk lemon pada minyak kelapa, kemudian aplikasikan pada bagian alis dengan menggunakan kapas. Biarkan di sana semalaman dan hindari terkena sinar matahari secara langsung agar terhindar dari iritasi.

Lidah buaya

Jika alis Anda terlalu tipis, maka Anda bisa memulaskan lidah buaya atau serum lidah buaya. Fungsinya adalah menyuburkan rambut pada alis.

Bawang merah

Kandungan sulfur pada bawang merah dapat membantu mempercepat pertumbuhan alis dan membuat alis menjadi lebih lebat. Oleskan saja potongan bawang merah pada alis dan hindarkan dari area mata.

Susu putih

Kompres alis dengan kapas yang sudah direndam dengan susu kemudian biarkan di sana semalaman. Susu akan membantu mencukupi kebutuhan nutrisi yang diperlukan alis agar bisa tumbuh lebih cepat dan maksimal.



Layaknya rambut di kepala, vitamin juga tersedia untuk menyuburkan alis Anda Ladies. Gunakan multivitamin alis secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Di samping itu, beberapa zat yang masuk dalam tubuh Anda seperti magnesium, silica, biotin, sulfur, dan vitamin B6 juga mempengaruhi pertumbuhan alis Anda.

6 Kesalahan Perawatan Alis Yang Sering Terjadi


6 Kesalahan Perawatan Alis Yang Sering Terjadi ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan seseorang dalam menata alisnya. Berikut ini misalnya.

1. Salah Menentukan Busur Alis

Salah satu bentuk yang sering dibuat oleh wanita adalah bagian yang sangat tebal di pangkal dan makin menipis di ujung mata. Kadang aksen ini terlihat seperti Anda sedang mengernyitkan alis. Buatlah bentuk yang lebih proporsional sehingga tekanan di pangkal alis tak terkesan tajam sehingga membuat Anda terlihat murung.

2. Terlalu Sering mencabut Alis

Kebiasaan mencabut alis terlalu sering kurang disarankan. Karena yang lebih penting adalah menata alis dengan cara mencukur ataupun membentuknya dengan pensil alis. Jangan sampai mencabut alis bikin ketagihan, cukup lakukan 3 minggu sekali untuk menjaga bentuk alis Anda,

3. Alis Terlalu Panjang/Pendek

Selain busur alis yang salah, kadang kita tak tahu sampai mana panjangnya alis harus berakhir. Untuk mengetahui lengkungan dan sampai mana Anda harus menggambar alis, rabalah tulang alis Anda. Dari situ Anda bisa menentukan bentuk dan panjang pendeknya alis yang harus Anda buat.

4. Mencukur Terlalu Banyak/Sampai Habis

Jangan buru-buru menghabiskan rambut alis Anda. Bila Anda ragu dengan hasil trimming alis sendiri, datanglah ke salon atau teman yang pandai dalam masalah makeup. Tanyakan apakah alis Anda perlu dicukur atau hanya perlu ditata saja dengan pensil maupun sikat alis. Tidak semua orang cocok dengan alis buatan. Kadang alis alami

5. Warna Alis Terlalu Gelap

Ada kalanya kita memilih warna alis yang terlalu gelap. Hal ini kurang baik juga karena bisa membuat kita nampak 'judes' atau menua. Warna alis yang dua kali lebih cerah dibanding rambut Anda bisa menjadi alternatif untuk kesan yang lebih alami.

6. Tato Alis Yang Berupa Satu Garis Tebal

Alis yang terlalu modifikasi ala tato alis harusnya dibuat dengan lebih luwes agar tampilannya lebih alami. Bila terlalu kaku dan tebal bisa membuat penampilan Anda kurang natural. Sebelum memilih alis seperti ini, pastikan Anda berkonsultasi mengenai warna dan bentuk alis yang sesuai dengan kebutuhan Anda.


Nah itulah beberapa kesalahan cara dan tips untuk Menumbuhkan Alis Agar Cepat Tebal dan Hitam . Kini Anda tak perlu lagi bingung jika kehilangan alis karena sengaja dicukur. Dengan rutin mencoba hal di atas, maka Anda akan segera mendapatkan kembali alis cantik Anda.

Belum ada Komentar untuk "Menumbuhkan Alis Agar Cepat Tebal dan Hitam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel