Cara Perawatan Rambut Saat Cuaca Panas

Disaat cuaca  panas rambut terkena sengatan matahari secara langsung, membuat rambutmu mudah sekali kering dan rusak serta terlihat kusam. Untuk itu anda perlu menjaganya agar tidak terkena langsung tersengat oleh matahari dalam waktu yang relatif lama. Berikut kami sajikan lima tips perawatan rambut saat cuaca sedang panas. Mari kita simak bersama!



1. Tetap Fit dan Penuhi Cairan Tubuh

Yang pertama adalah menjaga diri tetap segar jauh dari dehidrasi. Minum banyak cairan yang dapat menjaga kulit kepala tetap lembap. Meningkatkan asupan air adalah solusi terbaik untuk Anda.


2. Jangan terlalu sering keramas


Shampo dapat menghilangkan kelembapan di rambut. Hindari terlalu sering keramas sehingga rambut Anda dapat menyerap minyak alami. Jika Anda harus mencucinya, gunakan shampo yang ringan dan kemudian diikuti dengan kondisioner.




Sama seperti kulit kepala, rambut juga bisa terbakar karena paparan sinar matahari. Pemangkasan rambut secara teratur adalah cara terbaik untuk menangani masalah ini. Potong ujung rambut Anda setiap 4-6 minggu. Cara cukup efektif dalam menghilangkan cabang rambut yang rusak dan keriting.



4. Kenakan topi, syal atau penutur rambut


Ini adalah cara mudah untuk melindungi rambut Anda dari cuaca yang panas. Pastikan, apa pun yang Anda kenakan cukup longgar guna memberi ruang untuk sirkulasi darah di dekat kulit kepala. Bagi wanita yang berhijab, tentu alangkah baiknya jilbabnya menutupi rambut lembutnya.


5. Gunakan produk perawatan rambut dengan perlindungan sinar matahari

Jika Anda berencana untuk keluar di bawah sinar matahari untuk waktu yang lama, coba gunakan produk perawatan rambut dengan perlindungan SPF. Ada berbagai perawatan rambut di pasaran yang memberi perlindungan terhadap paparan sinar matahari. Mungkin Anda bisa mencobanya.

Nah itulah beberapa tips dan Cara Perawatan Rambut Saat Cuaca Panas. Semoga ke lima tips perawatan rambut saat cuaca panas dapat bermanfaat. Selamat mencoba.

Belum ada Komentar untuk "Cara Perawatan Rambut Saat Cuaca Panas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel