6 Cara Mewarnai Rambut Kamu Secara Alami

PerawatanRambut97 # Cara Mewarnai/mewarnakan Rambut Secara Alami dapat anda gunakan dengan bahal dari alam yang mudah dan efektif untuk hasil rambut kilau memukau. Bahan dasar pewarna rambut alami yakni dengan cara memanfaatkan mulai dari dedaunan, rimpang kunyit dan sampai buah-buahan. Jika anda tau ilmunya tanpa harus mengeluarkan biaya lebih untuk pergi ke salon hanya untuk perawatan rambut di warnai yang cukup mahal. Salah satu bahan alami pewarna rambut yang bisa Anda gunakan adalah buah bit atau lebih dikenal dengan akar bit.

Kunyit Pewarna Rambut Alami

Cara Mewarnakan Rambut Kamu Secara Alami



1. Dengan Akar Bit Untuk Warna Rambut Merah Kecoklatan


Buah bit digunakan sebagai salah satu bahan alami yang bisa Anda gunakan sebagai pewarna rambut untuk mendapatkan warna yang cantik. Buah berwarna merah yang kaya akan kandungan zat antosianin akan memberikan warna merah kecoklatan ketika digunakan sebagai bahan alami pewarna rambut.

Jika Anda menginginkan rambut cantik berwarna merah kecoklatan, kandungan berlimpah zat antosianin dalam buah bit akan membantu Anda mewujudkan keinginan Anda. Yap. Cara membuat pewarna rambut alami dengan buah bit ini cukup mudah.

Pertama, potong dadu buah bit dan blender hingga halus. Kemudian, saring pulp dari sari buah bit. Lalu, campurkan sari buah bit ini dengan bubuk henna dan oleskan merata ke seluruh bagian rambut. Diamkan selama 1 – 2 jam agar warna benar-benar meresap. Terakhir, bilas rambut dengan air hangat dan keringkan dengan hair dryer.


2. Bunga Calendula Untuk Warna Rambut Orange Kecoklatan

Dilansir dari wellnessmama.com, bunga Calendula keluarga dari famili Asteraceae ini banyak dikenal karena manfaat herbalnya karena banyak mengandung flavonoids yang berfungsi sebagai zat anti-inflamasi Jika Anda menginginkan rambut oranye kecoklatan, tumbuklah bunga calendula ini bersama dengan kelopak bunga hibiskus, lalu rendam dengan 2 cangkir air selama kurang lebih setengah jam. Setelah itu aplikasikan cairan pewarna rambut alami ini ke rambut Anda, dan tunggu hingga mengering.

3. Bunga Sepatu Untuk Warna Rambut Burgundy


Jika Anda menginginkan warna rambut burgundy, bunga sepatu dapat Anda gunakan sebagai bahan alami untuk mewarnai rambut Anda. Untuk membuat pewarna alami rambut, ttumbuk segenggam kelopak bunga sepatu dengan bunga mawar, lalu rendam ke dalam 2 cangkir air. Contoh warna rambut burgundy

4. Daun Pandan dan Bahan Lainnya Untuk Rambut Hitam Berkilau


Selain lidah buaya, minyak kelapa dan urang aring, satu lagi bahan alami yang bisa bantu Anda dapatkan rambut hitam, berkilau, lembut dan sehat adalah daun pandan. Mau tau seperti apa caranya? Dilansir dari laman yingandyangliving.com, inilah cara alami menghitamkan rambut dengan daun pandan.

Bahan

  • 7 helai daun pandan
  • Air 1 liter
  • 3 Buah Mengkudu masak


Cara Membuat

Ambil 7 helai daun pandang lalu cuci hingga bersih. Setelah dicuci hingga bersih, potong-potong daun pandan ukuran sedang kira-kira sepanjang 3 cm. Siapkan panci dan panaskan 1 liter air. Jika air sudah mendidih, masukkan daun pandan dan rebus hingga air berubah warna menjadi kehijauan. Saring air rebusan dalam sebuah wadah lalu diamkan selama satu malam. Haluskan buah mengkudu dengan blender dan saring airnya. Campurkan air daun pandan dan jus mengkudu. Simpan dalam botol bersih.

Cara Mengaplikasikan

Ketika air daun pandan dan jus mengkudu telah tercampur, ramuan ini bisa Anda gunakan untuk masker rambut. Aplikasikan merata pada rambut hingga kulit kepala. Untuk hasil maksimal, gunakan setidaknya 3 kali dalam seminggu.

5. Buah Bit dan Paprika Untuk Warna Rambut Merah Terang

Dengan mencampurkan kedua bahan Buah Bit dan Paprika merah, membantu menghasilkan warna rambut merah terang. Dengan menggunakan dari bubuk ke dua bahan tersebuttersebut lalu tambahkan sedikit air. Aduk hingga merata dan cairan menjadi merah kental.

Gunakan pada rambut kamu dengan cara dituangkan sedikit-sedikit. Remas bagian rambut agar cairan merata pada seluruh bagian rambut. Diamkan beberapa saat setelah menutupnya dengan shower cap. Lakukan proses ini berulang sebanyak dua hingga 3 kali seminggu. Pengulangan ini dilakukan agar hasilnya maksimal.

6. Warna Rambut Pirang atau Blonde Dengan Kunyit

Kunyit ikut serta sebagai bahan alami pewarna rambut kamu agar terhindar dari bahan kimia yang cepat merusak rambut. Berbeda dengan bahan alami jauh lebih hemat dan efisien mengurangi resiko kerusakan pada rambut kamu. Baca di halaman Cara Mewarnai Rambut Dengan Kunyit.


Itulah ke 6 Cara Mewarnai Rambut Kamu Secara Alami. Jika kamu memiliki masalah dengan rambut kering dan rusak, maka cobalah memakai masker alpukat untuk rambut. Campur alpukat dengan minyak jojoba, aduk hingga menyerupai pasta lalu oleskan pada rambut. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas hingga bersih. Gunakan ramuan ini 1-2 kali seminggu untuk mendapatkan manfaatnya.

Belum ada Komentar untuk "6 Cara Mewarnai Rambut Kamu Secara Alami"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel