Alis Dicukur Pengen Lebat Lagi

Perawatan Alis - Cara menyuburkan alis dicukur pengen lebat lagi seperti bintang iklan di tv menjadikan terlihat rapi, cantik nan indah ketika dipandang. Wanita ingin sekali penampilan yang sempurna, berhias merupakan salah satu cara mereka untuk menarik sebuah perhatian. Salah satunya adalah dengan mencukur alis namun hasilnya tidak sesuai harapan menjadi sangat tipis dan btak. Sehingga kelihatannya nggak banget deh, maka dari itu para wanita mencari tau di PerawatanRambut97 adalah jawaban yang sangat tepat dan akan memberikan solusinya agar alis tumbuh lebat lagi.

Cara menyuburkan alis dicukur pengen lebat lagi
Cara menyuburkan alis dicukur pengen lebat lagi 


Kesalahan ditemukan saat mencukur alis, menyisakan rasa yang tidak puas di hasil akhir. Entah terlalu pendek atau terlalu tipis, alhasil Anda harus menunggu lama agar alis kembali seperti semula. Artinya Anda harus menunggu 8-9 bulan lagi untuk membuatnya tebal dan cantik. Namun jangan khawatir ada kok cara yang dapat kamu gunakan.

cara untuk alis yang di cukur agar lebat kembali


Salah satu cara untuk alis yang di cukur agar lebat kembali bisa dengan memanfaatkan beberapa bahan alami yang sangat aman. Buat kamu mendapatkan penampilan alis yang sempurna perlu perawatan secara khusus dan rutin. Oleh karena itu dengan bahan alami di bawah ini akan membantu menyuburkan alis kamu yang rontok setelah di cukur.

1. Gunakan Minyak Kemiri Nih Buat Alis Kamu
Minyak kemiri salah satu minyak esensial sangat bermanfaat bagi pertumbuhan rambut rontok dan rambut lainnya seperti alis kamu. Selain itu juga memiliki kandungan nutrisi yang sangat penting bagi rambut dan dapat menghitamkan kembali dari yang telah dicukur tipis menjadi tebal. Begini cara untuk menumbuhkan alis agar lebat lagi:

  • Siapkan beberapa biji kemiri atau minyak tapi jangan banyak-banyak ya
  • Kemudian tumbuk sampai halus biji tersebut sampai halus dan jangan lupa kasih sedikit air
  • Oh ya tambahkan juga sedikit madu fungsinya untuk menjaga keelokan alis
  • Lalu panaskan campuran bahan tersebut didalam wadah atau panci kecil dan panaskan sampai mengeluarkan minyak dengan sendirinya
  • Kemudian saring ampasnya ya
  • Kemudian oleskan minyak tersebut dalam keadaan dingin secara merata
  • Setelah setengah jam lalu bilaslah dengan shampo dan air bersih

Lakukan perawatan tersebut selama dua minggu sekali

2. Gunakan Lidah Buaya Juga Untuk Alis Kamu
Nah ini bila tak mau repot bikin gituan yang seperti diatas tadi, dengan lidah buaya kamu hanya mengoleskannya saja tidak repotkan! Mengapa sih menggunakan Lidah buaya untuk menumbuhkan alis yang rontok?

Begini, Lidah buaya mengandung beberapa nutrisi penting bagi rambut, terutama alis kamu juga. Setiap lendirnya mengandung beberapa vitamin seperti Vitamin A dan C, Kalsium dan Zat Besi yang baik bagi rambut kamu. Oleh karena itu kamu juga harus melakukan perawatan selama satu atau dua minggu sekali.

  • Siapkan Lidah Buaya potong, cuci sampai bersih
  • Gosokkan potongan kecil ke alis kamu yang rontok
  • Lakukan sedikit pijatan lembut agar mudah meresap kedalam akarnya
  • Setelah itu bilas hingga bersih

3. Gunakan Minyak Jarak Buat Alismu
Minyak jarak ini sangat efektif untuk menebalkan kembali alis yang tipis atau sehabis dicukur. Caranya adalah dengan menerapkan secara lembut pada alis selama 2-3 menit dan membiarkan 30 menit kemudian dibilas dengan air hangat. Ulangi proses ini setiap hari sampai mendapatkan hasil alis yang Anda dambakan.

4.Minyak kelapa dan lemon agar tumbuh kembali
Campurkan serutan kulit jeruk lemon pada minyak kelapa, kemudian aplikasikan pada bagian alis dengan menggunakan kapas. Biarkan di sana semalaman dan hindari terkena sinar matahari secara langsung agar terhindar dari iritasi. Hati-hati saat penggunaanya jangan sampai terkena mata kamu ya.

5.Bawang merah membuat alis menjadi lebih lebat

Kandungan sulfur pada bawang merah dapat membantu mempercepat pertumbuhan alis dan membuat alis menjadi lebih lebat. Oleskan saja potongan bawang merah pada alis dan hindarkan dari area mata.

6.Susu putih  alis agar bisa tumbuh lebih cepat
Kompres alis dengan kapas yang sudah direndam dengan susu kemudian biarkan di sana semalaman. Susu akan membantu mencukupi kebutuhan nutrisi yang diperlukan alis agar bisa tumbuh lebih cepat dan maksimal.


Nah itulah beberapa cara untuk alis yang di cukur agar lebat kembali , jadi kamu tak perlu lagi bingung jika kehilangan alis karena sengaja dicukur. Dengan rutin mencoba hal di atas, maka Anda akan segera mendapatkan kembali alis cantik Anda.

Belum ada Komentar untuk "Alis Dicukur Pengen Lebat Lagi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel