Mengapa Rambut Rontok Ketika Disisir?

Berikut ini adalah alasan yang tepat Mengapa Rambut Rontok Ketika Disisir? Pastinya anda merasa males banget kalau setiap kali menyisir rambut susah diatur , Apalagi kalau sehabis keramas, rambut rontok jadi berkali lipat jumlahnya. Namun tahukah Anda bahwa ternyata sisir dapat mempengaruhi tampilan dan juga hasil akhir style rambut Anda? Ada begitu banyak sisir yang bisa Anda pilih untuk menata rambut, namun sangat penting untuk memilih sisir yang paling tepat bagi Anda.



Lebih dari 40 % telah dibuktikan bahwa wanita bisa mengalami kerontokan rambut akibat salah memilih sisir rambut. Penyebab rambut rontok ini bisa bermacam-macam. Namun, umumnya penyebab utama rambut rontok adalah pola makan dan kebiasaan merawat rambut. Untuk mengatasi rambut rontok setiap kali disisir, ada cara-cara praktis yang bisa Anda ikuti. Untuk lebih jelasnya, yuk, langsung saja kita ikuti uraiannya di bawah ini.


Alasan Mengapa Rambut Rontok Ketika Disisir?



1. Pijat Kulit Kepala Anda

Salah satu peneliti bernama Philip Kingsley, seorang trichologist (pakar rambut atau orang yang menekuni kesehatan kulit kepala dan rambut) menjelaskan, "Pijatan di kulit kepala bisa menstimulasi kulit kepala dan menghilangkan sel-sel kulit mata, yang dapat meningkatkan kesehatan pertumbuhan rambut." Gunakan permukaan jari-jari tangan Anda untuk memijat kulit kepala setiap kali keramas. Anda bisa memulai pijatan dari belahan rambut hingga ke bagian belakang kepala Anda. Gerakan memijat ini bisa mengalirkan aliran darah dan menstimulasi folikel rambut untuk tumbuh.

Selain itu, setiap kali menyisir rambut, lakukan perlahan secara halus dan lembut. Dari akar rambut hingga ke ujung rambut. Dan sisirlah rambut dari satu bagian ke bagian lainnya.

2. Rambut Basah Perlu Hati-hati

Satu lagi bernama Robert Dorin, seorang ahli bedah pemulihan rambut di True & Dorin Medical Group, New York City, menjelaskan bahwa rambut kita lebih mudah patah ketika dalam kondisi basah, karena kutikula pelindungnya tak terangkat sempurna.


Sebaiknya kita menunggu rambut basah kita benar-benar kering sebelum menguncir atau menyisirnya. Selain itu juga disarankan untuk membungkus rambut dengan handuk karena bisa membuat rambut mudah patah. Alternatifnya adalah dengan menepuk-nepuk rambut basah (bukan menggosok) dengan handuk.

Hindari juga dalam kegiatan dari paparan sinar matahari langsung yang mengenai rambut Anda. Dorin mengungkapkan bahwa jika rambut terlalu sering terkena sinar matahari, maka rambut bisa rusak dan membuatnya terlihat kusam. Ini karena protein keratin dalam rambut bisa rusak ketika terkena sinar UV.

3. Protein Baik Untuk Rambut

Rambut juga membutuhkan protein agar tetap kuat dan sehat. Peran Protein akan membangun sel-sel yang menyusun setiap helai rambut adalah jenis sel yang proses berkembangnya menduduki posisi paling cepat kedua yang diproduksi oleh tubuh kita. Itulah kenapa kita juga perlu memperhatikan asupan makanan yang kita konsumsi. Kekurangan gizi bisa membuat rambut kita lebih mudah rontok. 

4. Perawatan Rambut Dengan Air Dingin

Seringkali kita tak menyadari bahwa jumlah rambut yang rontok ketika mandi juga banyak. Dan untuk mencegah makin banyak rambut rontok ketika mandi, sebisa mungkin gunakan air dingin. Nah untuk menghilangkan rambut berminyak kita gunakan air hangat ketika mandi. Selain itu, pori-pori kulit kepala pun jadi harus bekerja keras untuk menjaga produksi minyak tetap stabil, akibatnya akar rambut bisa ikut rusak dan rambut jadi mudah rontok. 

Jenis Sisir Untuk Potongan Rambut


Sisir Bergigi Jarang

Sisir ini memiliki jarak yang jarang dan cukup fleksibel. Sisir ini paling sering digunakan saat mengeringkan rambut. Sisir ini sangat membantu Anda saat ingin membentuknya dengan gaya tertentu yang diinginkan. Jika Anda ingin menata sekaligus mengeringkan rambut , sisir ini jadi jawaban yang paling tepat Ladies.

Sisir Empuk

Saat Anda memilih sisir yang pas untuk rambut jangan sampai tidak memperhatikan panjang rambut Anda Ladies. Jika rambut Anda panjang, cobalah untuk menggunakan sisir jenis ini. Sikatnya dirancang sedemikian rupa untuk menjinakkan rambut panjang Anda. Ini juga akan melindungi rambut Anda.

Sisir Bundar

Sisir bundar ini dilengkapi dengan gagang kayu atau plastik. Sisir ini akan membantu Anda untuk membentuk lekukan-lekukan atau ikal pada rambut. Ini merupakan solusi instan untuk membuat rambut terlihat ikal.

Sisir Klasik

Sisir ini memiliki kepala yang setengah bulat. Ada 5, 7 atau 9 baris bulu pada sisir tersebut. Kepala sisir ini berkaret dan berbentuk bulat. Ini akan berguna untuk membentuk gaya rambut yang halus dan tepat.

Sisir Persegi

Ini merupakan sisir yang penting karena dapat digunakan untuk menguraikan rambut yang masih basah. Sisir ini merupakan pilihan terbaik dan akan membuat rambut basah lebih cepat kering setelah diuraikan.


Itulah beberapa alasan penting Mengapa Rambut Rontok Ketika Disisir? Baca juga Perawatan Rambut Mengenbang Agar Tidak Megar dan Perawatan Rambut Remaja Agar Tidak Mudah Rontok.

Belum ada Komentar untuk "Mengapa Rambut Rontok Ketika Disisir?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel