7 Cara Merawat Rambut Diwarnai

Cara Merawat Rambut Diwarnai. Shampo untuk rambut diwarnai. Tahukah anda, apabila Rambut yang sering diwarnai memerlukan perawatan ekstra agar tak mudah rusak. Salah satu cara yang cukup populer untuk merubah penampilan wanita adalah dengan mengecat rambut.  Hal ini biasa dimanfaatkan untuk menutupi uban dengan sentuhan cat rambut?

Untuk itu anda perlu sentuhan cara merawat rambut diwarnai agar tidak dapat menimbulkan masalah. Asalkan kamu memilih warna yang cocok dengan kulitmu. Selain itu pastikan rambutmu cukup sehat. Pasalnya bahan kimia berat dalam cat rambut bisa merusak batang rambut. Ammonia, salah satu bahan yang umum ditemui dalam cat rambut dapat membuat rambut kering dan kusam. Karena itu rambutmu perlu perlindungan sejak awal.


Selain itu, setelah diwarnai pun rambutmu masih butuh perawatan khusus. Tak bisa disamakan dengan perawatan rambut yang tidak diwarnai. Rambut yang disemir butuh produk rambut khusus dan penanganan yang lebih rumit.



Namun, terlalu sering mewarnai rambut akan memberikan efek yang membahayakan rambut. Untuk itu Anda perlu melakukan perawatan ekstra karena rambut yang diwarnai lebih rentan rusak dan rapuh. Berikut beberapa cara merawat rambut setelah diwarnai: 

7 Cara Merawat Rambut Diwarnai


1. Cuci dengan air dingin 

Mendapatkan warna rambut dengan highlight yang indah bukanlah hal yang mudah dan murah. Agar membuatnya tampil sempurna dan tahan lama, hindari pencucian rambut 24 jam setelah pewarnaan. Jangan menggunakan air panas untuk mencuci rambut karena akan lebih membuka kutikula rambut dan mengurangi kelembaban. 


Terlalu sering mewarnai rambut akan membuat rambut Anda menjadi kering. Untuk menyiasatinya, hindari penggunaan masker rambut setelah mencuci rambut untuk menjaga helaian rambut agar tidak kering dan pecah. 

3. Gunakan serum 

Selain menjadi kering, terlalu sering mewarnai rambut akan membuat rambut menjadi rusak. Untuk mengatasinya, gunakan serum. Serum mengandung banyak vitamin untuk memperbaiki kondisi rambut. Gunakan serum saat rambut masih setengah kering supaya kandungan serum masuk ke dalam folikel rambut. 


Setelah melakukan pewarnaan, sebaiknya berikan kesempatan rambut untuk beristirahat sejenak selama seminggu setelah pewarnaan. Hal tersebut dilakukan agar rambut dapat beradapatasi dengan warna rambut. 


Rambut yang diwarnai perlu produk perawatan rambut khusus. Gunakan sampo dan kondisioner yang bersifat color protecting. Biasanya keterangan manfaat ini tercantum dalam kemasan produk.

6. Hindari blow dry

Sebisa mungkin hindari pengeringan rambut dengan hair dryer. Panas dari hair dryer bisa merusak kutikula rambut. Kalaupun terpaksa menggunakan hair dryer, gunakan suhu paling rendah.

7. Gunakan leave-on conditioner

Sinar matahari berlebihan bisa memberikan pengaruh buruk bagi rambutmu. Selain itu sinar matahari bisa memudarkan warna dari cat rambut. Jadi sebelum beraktivitas di luar ruangan pastikan rambutmu terlindung leave-on conditioner.


Nah itulah ke 7 Cara Merawat Rambut Diwarnai . tips menjaga kesehatan rambut perawatan rambut yang benar .Selamat mencoba dan semoga bermmanfaat.

Belum ada Komentar untuk "7 Cara Merawat Rambut Diwarnai"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel