4 Cara Mudah Perawatan Rambut Kering

Cara perawatan rambut kering rontok dan bercabang dapat anda lakukan dengan semudah mungkin memakai bahan alami yakni yogurt. Untuk mendapatkan manfaat dari yogurt, Anda bisa menjadikannya bahan untuk conditioner atau masker rambut . Selain itu, minyak alami dalam yogurt bisa menjadikan rambut lebih lembut, sehat, dan berkilau.




Cara merawat rambut kering dengan yogurt yang mengandung protein, zinc, dan lactic acid. Protein penting untuk menjaga kesehatan batang rambut. Sementara zinc dan lactic acid melancarkan peredaran darah ke kulit kepala. Sudah diketahui kalau sirkulasi darah yang lancar dapat membantu merangsang pertumbuhan rambut. Berikut ini kami tampilkan beberapa resepnya.

Cara Perawatan Rambut


Apakah Anda tahu yogurt dapat digunakan sebagai kondisioner rambut? Nutrisi dalam yogurt sangat bagus untuk kulit kepala dan rambut. Yogurt dapat menjadikan rambut bersinar, lembut, dan halus. Anda dapat menggunakan yogurt tawar (plain yoghurt) sebagai masker rambut atau kondisioner.


Ratakan ke seluruh rambut Anda dan gunakan untuk memijat kulit kepala. Setelah itu bilas dengan air suam-suam kuku. Ini akan membantu mendinginkan kulit kepala, mengurangi kerontokan rambut, dan mengatasi rambut bercabang.


Masker untuk rambut bercabang dan rontok


Rambut yang tidak terhidrasi dan ternutrisi dengan baik bisa mengalami kerusakan dan kerontokan. Untuk mencegah masalah ini Anda bisa memanfaatkan perawatan ari yogurt.


Campurkan 250 gram daging buah pepaya yang sudah dihaluskan dengan setengah cangkir yogurt. Setelah itu gunakan sebagai masker rambut. Bungkus rambut dengan handuk atau shower cap selama 30 menit. Kemudian bilas dengan air bersih.



Sifat asam dalam yogurt berguna untuk menangkal bakteri dan jamur yang dapat menyebabkan rasa gatal dan ketombe di kulit kepala. Anda tinggal mengoleskan yogurt pada kulit kepala. Lakukan pijatan ringan, diamkan selama beberapa menit. Kemudian bilas hingga kulit kepala benar-benar bersih.


Masker untuk rambut lebih mudah diatur

Ingin rambut tampak lebih lurus dan mudah diatur? Gunakan saja yogurt. Campurkan setengah gelas yogurt dengan satu sendok minyak almond atau zaitun. Gunakan sebagai masker rambut.


Itulah ke 4 cara mudah untuk merawat rambut kering dengan yogurt. Selamat mencoba.

Belum ada Komentar untuk "4 Cara Mudah Perawatan Rambut Kering"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel