Tips Perawatan Dokter Rambut Rontok

Tips Perawatan Dokter Rambut Rontok . Seperti yang dibilang oleh dokter, rambut juga perlu dijaga perawatannya agar lembut, sehat dan tidak mudah rontok. Selain itu juga bila anda mengabaikannya, tidak menutup kemungkinan rambut anda akan berubah menjadi kusut, kering hingga cepat botak karena mudah rontok. Kerontokan rambut jadi masalah umum di antara pria dan wanita. Hal ini biasanya terjadi sebagai efek samping dari sakit yang berkepanjangan seperti sakit kuning atau tifus, infeksi, dan ketombe.




Ada beberapa penyebab rambut mudah rontok, hasil riset sebuah penelitian tunjukkan bahwa rokok juga dapat menyebabkan kerontokan rambut. perihal ini dikarenakan rokok bisa mengakibatkan rusaknya pembuluh darah serta mengakibatkan kerusakan suplai darah ke folikel rambut. maka berhenti merokok yaitu di antara langkah untuk menghindar kebotakan.


Perlu hati-hati saat anda mulai menyisir rambut dengan keras bisa menggaruk kulit kepala serta menarik rambut keluar dari akar dan mengakibatkan kerusakan folikel rambut. amat mutlak untuk menjaga kulit kepala dengan lembut saat keramas, serta janganlah menarik-narik rambut anda dengan sikat atau sisir. Maka dari itu, anda harus bisa merawat dan menjaga kesehatan rambut anda dari sekarang agar rambut anda tetap sehat. Lalu bagaimana jika rambut kita sudah terlanjut megalami kerontokan?

Tips Perawatan Dokter Rambut Rontok



Memijat Kulit Kepala

Salah satu cara perawatan rambut rontok dengan melakukan sedikit pijatan dikepala dapat membantu merangsang sirkulasi darah dan membantu menjaga folikel rambut tetap aktif. Terlebih lagi jika menggunakan beberapa tetes minyal sessensial lavender, almon atau wijen dalam pemijatan. Jika anda belum bisa melakukan pemijatan sendiri, mintalah bantuan pada teman atau siapapun yang sudah berpengalaman, agar hasil yang didapat juga maksimal.


Extra Urang Aring Penumbuh Rambut Alami

Extra Urang aring sangat efektif dan lebih berkhasiat dapat mengatasi semua masalah rambut botak Anda. Cara membuat minyak urang aring untuk rambut botak dan rontok, rebus daun urang aring sampai mendidih, setelah air tersebut hangat baru oles pada rambut dan kulit kepala. Bila tidak ingin repot, banyak juga tersedia minyak urang aring di apotek yang sangat mudah untuk Anda gunakan.


Minyak Biji Jarak Penumbuh Rambut

Minyak jarak adalah minyak yang jarang digunakan bebas seperti minyak zaitun. Tetapi, manfaatnya tidak kalah dibandingkan minyak zaitun. Minyak jarak ini efektif untuk menebalkan kembali rambut yang tipis atau sehabis dicukur.


Minyak Kemiri Untuk Rambut

Minyak kemiri digunakan untuk mengatasi masalah rambut, seperti rambut rontok dan rambut botak. Membuat minyak kemiri untuk rambut botak, caranya cukup mudah. Sediakan 6 buah kemiri, tumbuk hingga halus, dan tambahkan sedikit air. Lalu masak hingga keluar minyak. Nah, minyak tersebut setelah di hangatkan lalu gosok pada rambut dan kulit kepala Anda, biarkan beberapa jam dan bilas dengan air bersih.

Minyak Zaitun Untuk Rambut Kering dan Rontok


Minyak zaitun berkemampuan dapat mengatasi semua masalah rambut Anda, seperti rambut uban, rambut bercabang, rambut kering, dan yang pasti bisa mengatasi masalah rambut botak dan rambut rontok Anda. Cara menggunakan minyak zaitun untuk menumbuhkan rambut botak, caranya cukup mudah. Sediakan minyak zaitun, lalu teteskan kerambut Anda setelah habis keramas, lalu pijat lembut kulit kepala Anda. Lakukan cara ini di malam hari supaya kandungan pada minyak zaitun dapat menyerap ke kulit kepala Anda, dan cuci rambut Anda pagi hari.



   Nah itulah beberapa cara dan Tips Perawatan Dokter Rambut Rontok yang dapat anda lakukan dirumah sendiri tanpa pergi ke salon.

Belum ada Komentar untuk "Tips Perawatan Dokter Rambut Rontok"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel