Penyebab dan Cara Mengatasi Rambut Rontok

Penyebab dan Cara Mengatasi Rambut Rontok secara alami. Jumlah penderita rambut rontok tiap tahunnya meningkat. Penyebab terjadi kasus tersebut kurangnya perawatan atau perhatian lebih pada kesehatan. Rambut rontok bisa di derita banyak umur, baik orang dewasa, remaja, bahkan anak-anak kerap terjadi.

Penyebab dan Cara Mengatasi Rambut Rontok
Penyebab dan Cara Mengatasi Rambut Rontok


Penyebab Rambut Mudah Rontok dengan cepat

Penggunaan Alat Rambut
Hairdryer, sisir, mewarnai, dan penggunaan ikat rambut. Memang memberikan rambut lebih berkaya dan lebih enak di pandang. Tapi, jika hal tersebut sudah berkelebihan atau tidak sesuai dengan aturannya. Maka muncullah masalah yang sedang kita bahas ini.

Gaya Rambut
Sering mengubah-ubah gaya rambut juga dapat menyebabkan kerontokan karena beberapa gaya rambut menyebabkan rambut tertarik hingga akarnya. Sehingga membuat rambut lebih rapuh dan mudah patah.

Kebiasaan Salsh Mengikat Rambut
Kebiasaan wanita yang mengikat rambut mereka bisa jadi penyebab kerontokan bila ikatan rambutnya terlalu kencang atau mengikat rambut dalam waktu yang lama.

Kulit Kepala Tidak Sehat
Kulit kepala yang tidak sehat dapat menimbulkan peradangan yang mengakibatkan rambut sulit untuk tumbuh. Ketombe dan  menggunakan shampo yang tidak cocok adalah beberapa penyebab kulit kepala menjadi tidak sehat.

Menata Rambut
Penataan rambut yang salah dalam jangka waktu lama. Wanita yang suka mengikat rambut dengan gaya ekor kuda selama bertahun-tahun, atau mengikat rambut dengan erat, akan mengalami kerontokan rambut lebih cepat daripada yang membiarkan rambutnya tergerai.

Menggosok Rambut
Menggosok rambut basah dengan handuk. Karena kondisi rambut paling rapuh adalah dalam keadaan basah.

Pengeringan Rambut
Pengeringan rambut dengan hair dryer, catok rambut dan lain sebagainya. Panas yang dihasilkan dari alat pengering rambut dapat menyebabkan rambut rapuh. Para ahli dermatologist merekomendasikan pengeringan alami daripada menggunakan pengering rambut.

Pewarna Rambut
Penggunaan produk pewarna dan gel rambut dalam jangka waktu lama. Para ahli menyarankan untuk membatasi penggunaan gel rambut pada rambut pria.


Cara Mengatasi Rambut Rontok


Pijat Kulit Kepala
Seringlah melakukan pijitan pada kulit kepala anda, dengan melakukan dengan santai dan lebih terasa nyaman. Karena dengan melakukan hal tersebut dapat membuat proses sirkulasi pada bagian rambut anda menjadi lanjar dan baik. Saat pemijatan bisa juga anda menggunakan minyak yang sudah terpecaya.

Menggunakan Lidah Buaya
Kandungan vitamin dan mineral yang terdapat di aloevera atau lidah buaya dapat membuat rambut anda lebih baik terutamanya menjadikan rambut tebal dan subur. Anda bisa melakukannya dengan cara mengambil lidah buaya lalu memotong menjadi dua bagian. Lalu ambil lendirnya dan oleskan pada seluruh bagian rambut sambil memijti-mijit. Dan diamkan kurang lebih 15 menit, lalu bilas dengan air.

Kulit Apel
Apel mengandung polifenol yang dapat mengatasi masalah kerontokan. Haluskan kulit apel, lalu bubuhkan pada kulit kepala. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas hingga bersih.

Kuning Telur
Oleskan kuning telur di kulit kepala, pijatlah kulit kepala selama 15 menit. Setelah itu cuci rambut hingga bersih dengan shampo. Lakukan treatment ini beberapa kali dalam seminggu

Minyak Zaitun
Teteskan empat hingga lima tetes minyak zaitun pada rambut setelah keramas, lalu pijat dengan lembut kulit kepala anda. Baiknya dilakukan malam hari agar minyak zaitun terserap sempurna. Pada pagi harinya cucilah rambut dengan shampo sampai bersih. Minyak zaitun dapat meningkatkan proses pertumbuhan rambut.

Teh Hijau
Kandungan antioksidan dalam teh hijau dapat mengatasi kerontokan, meningkatkan pertumbuhan  rambut, dan menjaga rambut agar tetap sehat.

Bawang Putih atau Bawang Merah
Haluskan bawang merah atau bawang putih. Lalu oleskan pada rambut sebelum anda tidur, pada saat pagi hari bilaslah dengan shampo hingga bersih.

Kurangi Mengingat Rambut
Jika anda suka mengingat rambut, maka hal tersebut adalah bagian dari penyebabnya. Maka sekarang cobalah untuk mengurangi mengikat rambut. Tetapi jika anda ingin tetap mengikat rambut anda bisa melakukan hal demikian dengan alasan tidak terlalu kencang mengikatnya.

Madu
Sudah jadi rahasia umum bahwa madu sangat banyak sekali bisa mengobati berbagai masalah di kesehatan. Begitu juga dengan rambut rontok. Madu dapat membuat rambut menjadi subur dan lebih kuat. Nah, adapun cara penggunaanya dengan cara mengoleskan madu pada seluruh bagian permukaan kulit kepala dan rambut dengan sambil melakukan pemijatan selama 10 menit. Lakukanlah cara ini serutin mungkin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 

Belum ada Komentar untuk "Penyebab dan Cara Mengatasi Rambut Rontok"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel