Makanan Untuk Pertumbuhan Rambut

Makanan Untuk Menumbuhkan Rambut . Makanan atau Nutrisi apa yang cocok untuk rambut cepat tumbuh? Memiliki rambut hitam dan lebat tumbuh subur adalah sebuah mahkota terindah. Namun apa bila rambut anda mudah rontok, patah dan berminyak ? pastinya membuat rasa percaya diri anda menurun. 



Tahukah anda rambut yang tidak tumbuh subur itu menyebabkan cepat diserang jamur dan mudah berketombe. Kulit anda juga akan menjadi sarangnya minyak di kepala membuat kulit kepala gatal. Namun semua itu dapat diatasi dengan perawatan dokter rambut alami disini. 




Untuk mendapatkan hasil yang sempurna, Penuhi asupan nutrisi yang baik bagi tubuh. Kebotakan juga terkait urusan perut lho. Makanan tidak bergizi menimbulkan masalah kesehatan pada rambut. Jadi, lindungi kesehatan rambut dari luar dan dalam. Berikut ini terdapat Makanan Untuk Pertumbuhan Rambut secara alami dilansir boldsky.

Makanan Untuk Pertumbuhan Rambut


1. Vitamin Untuk Rambut Yang Bagus

Untuk mendapatkan rambut sehat dan kuat, Anda perlu mengkonsumsi makanan dan minuman yang bervitamin. Banyak vitamin yang membantu kulit rambut menjadi sehat dan kuat. Vitamin tersebut antara lain adalah Vitamin A, Vitamin B, dan Vitamin E. Vitamin A mengandung anti-oksidan yang baik bagi kesehatan rambut. Sedangkan Vitamin B membantu kulit kepala dan rambut memproduksi melanin jauh lebih baik. Untuk Vitamin E sendiri dapat merangsang sirkulasi darah yang baik untuk kulit kepala. Vitamin minyak E. Pijat kepala dengan vitamin E minyak setiap hari. Diamkan selama satu jam dan bilas. Hasil nyata akan terlihat dalam waktu 15 hari.


2.Bawang Merah

Bawang merah adalah obat penumbuh rambut di daerah kebotakan. Bawang merah mempunyai kandungan sulfur yang tinggi, yang menjadi stimulator alami. Selain itu, ia juga memiliki anti-bakteri yang membantu mengobati kebotakan. Haluskan 1 siung bawang merah dan usapkan di daerah kebotakan secara teratur dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Hal ini juga dapat digunakan sebagai agen pertumbuhan rambut alami.

Bawang merah sangat kaya akan beberapa minerla dan vitamin. Kandungan sulfur yang tinggi dalam bawang merah efektif untuk memproduksi rambut di dada. Sulfur dapat meregenerasi folikel rambut dan merangsang pertumbuhan rambut.

2. Kayu Manis Untuk Pertumbuhan Rambut

Campurkan 2 sdm minyak zaitun dan 1 sdm bubuk kayu manis. Oleskan pada daerah yang mengalami kebotakan. Biarkan selama setengah jam. Lakukan ini secara teratur untuk meningkatkan pertumbuhan rambut.

3.Sarden makanan yang baik untuk menumbuhkan rambut

Sarden adalah ikan kecil yang sering kita temui dalam kaleng. Jenis ikan ini merupakan sumber kaya protein, makanan yang baik untuk menumbuhkan rambut alami. Selain itu, sarden juga memiliki banyak kandungan asam lemak omega 3, yang mampu menjaga kesehatan jantung sekaligus rambut di tubuh.

4.Telur Nutrisi Penumbuh Rambut Cepat Lebat

Telur mentah adalah salah satu makanan yang dikonsumsi untuk membangun otot pria. Telur mengandung vitamin B, yang diperlukan untuk pertumbuhan rambut. Kandungan biotin pada telur juga dipercaya dapat menumbuhkan rambut di dada. Tetapi, hati-hati dengan telur mentah karena adanya bakteri Salmonella di dalamnya. Oleh karenanya, pastikan Anda telah memasak atau merebus telur sebelum dimakan. Memasak telur dapat menghancurkan bakteri serta meningkatkan kandungan protein telur. 

5. Hati Sapi makanan untuk rambut


Hati sapi kaya akan protein, vitamin A, dan vitamin B kompleks yang melibatkan B2, B12, biotin, dan asam folat. Serta mineral seperti zat besi dan zinc. Vitamin B dikenal sebagai nutrisi penting yang dapat mendorong pertumbuhan rambut. 

6. Bawang Putih

Selain mampu menurunkan tekanan darah dalam tubuh, bawang putih juga memiliki peranan baik untuk kesehatan rambut. Kandungan nutrisi pada bawang putih dapat membuat rambut menjadi lebih kuat dan tidak mudah rontok. Caranya cukup mudah, yaitu jus bawang putih hingga halus lalu gunakan sebagai masker rambut. Oleskan jus bawang putih ke seluruh rambut hingga lapisan kulit kepala. Biarkan selama beberapa menit lalu berkeramaslah seperti biasa.

7. Kulit Apel

Tahukah anda ternyata apel ternyata dapat menyuburkan rambut Anda juga. Hal ini dimungkinkan karena apel mengandung beberapa vitamin dasar yang dapat meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala. Ketika sirkulasi darah berjalan dengan lancar, maka akan baik bagi pertumbuhan rambut Anda, dan rambut akan subur untuk tumbuh. Nah, untuk menyuburkan rambut dengan apel, haluskan kulit apel dan oleskan pada rambut. Diamkan selama 15 menit dan bilas hingga bersih.


Itulah beberapa cara makanan menyuburkan rambut secara alami. Lakukan tips menyuburkan rambut dengan cepat di atas agar rambut Anda subur dan jauh dari berbagai masalah rambut. Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Makanan Untuk Pertumbuhan Rambut"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel