Cara Dokter Perawatan Rambut Rontok Di Rumah

Cara Klinik Dokter Perawatan Rambut Rontok Ala Rumahan . Rambut rontok lama kelamaan akan menjadi botak . Pastinya jika anda menyisir rambut akan meninggalkan beberapa helai saja itu normal, melainkan jika rontoknya melebihi dari 100 helai ini patut segera diatasi sebelum kebotakan datang. Dibawah ini ada beberapa cara menanggulangi rambut rontok . 




Menurut pendapat seorang dokter spesialis rambut rontok, anda juga bisa melakukan perawatan rambut dirumah sendiri dengan menggunakan bahan alami. Bahan alami dipercaya mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan rambut Anda.



Selain murah, bahan alami yang dibutuhkan pun sangat mudah mudah didapatkan. Dengan perawatan yang tepat makan kulit kepala dan akar rambut menjadi sehat, jadi tidak perlu lagi takut akan masalah rambut yang mungkin muncul. Seperti yang dilansir oleh Allwomenstalk, berikut ini tips dari dokter rambut Perawatan Rambut Rontok Di Rumah yang bisa digunakan untuk merawat rambut beserta fungsinya.


Cara Dokter Perawatan Rambut Rontok Di Rumah


Minyak zaitun perawatan rambut alami

Minyak zaitun telah lama digunakan untuk kecantikan perawatan rambut. Minyak zaitun sangat tepat untuk merawat rambut kering, rusak, meremajakan dan memberikan kilau rambut yang sehat, dan menghindarkannya dari kerontokan rambut.


Susu dan minyak kelapa melembutkan rambut

Susu akan memberikan rambut terasa berkesan lebih lembut. Sedangkan minyak kelapa bisa berfungsi sebagai sebuah kondisioner yang sangat baik, membuat rambut sehat terasa lembut dan berkilau.


Jeruk nipis menghilangkan minyak pada rambut

Air jeruk nipis akan membantu menutup pori-pori di kulit kepala sehingga menyingkirkan minyak berlebih di rambut Anda. Jadi pastikan Anda menggunakannya diencerkan dengan air secukupnya, dalam rasio 1: 2 untuk perasan jeruk nipis dan air.


Madu untuk  rambut kusam dan kering

Masalah rambut kusam dan kering yang berujung pada kerontokan, bisa diatasi dengan menambahkan madu pada setiap resep hair mask buatan Anda. Kandungan dari madu tersebut bisa menambah kelembapan sehingga rambut tampak lebih bersinar dan berkilau.


Lemon dan kelapa

Mencampurkan air kelapa dan dagingnya dengan dua buah lemon peras akan membuat rambut lebih menjadi lebih mudah diatur. Sebelumnya, campuran ramuan tersebut selama semalam sebelum digunakan. Kemudian oleskan dan pijat perlahan di kulit kepala, tunggu 20-30 menit dan setelah itu bilas menggunakan air dingin.

Seledri

Buatlah jus seledri dan saring hingga ampasnya benar-benar terbuang. Masukkan ke dalam botol semprot supaya memudahkan ketika pemakaian pada rambut. Aplikasikan dengan cara menyemprotkannya secara merata di rambut, tunggu 15 – 20 menit dan kemudian cuci menggunakan sampoair bersih untuk membantu melawan gejala awal kerusakan keratin, seperti rambut rapuh, kusam, mudah putus, pecah-pecah, rambut bercabang. Rambut akan kembali halus seperti yang Anda inginkan.

Pisang dan pepaya

Masker rambut yang terbuat dari campuran pisang dan pepaya akan membantu melembapkan kulit kepala. Jangan lupa untuk menambahkan satu sendok madu pada setiap ramuan tersebut. Oleskan secara merata, tunggu sampai kering dan akhirnya bilas dengan menggunakan sampo dan kondisioiner.





Itulah beberapa Cara Dokter Perawatan Rambut Rontok Di Rumah . Diharapkan perawatan rambut ala rumahan di atas bisa membantu Anda menyelesaikan masalah yang dialami rambut .Cobalah gunakan rangkaian  dengan bahan alami tersebut yang dapat menutrisi akar rambut dan memberi kekuatan pada batang rambut hingga ke ujungnya. Rambut rontok Anda akan berkurang setelah 2 minggu. Semoga bermanfaat dan share keteman dekatmu.

Belum ada Komentar untuk "Cara Dokter Perawatan Rambut Rontok Di Rumah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel