Cara Mewarnai Rambut Kamu Dengan Kunyit

Cara Mewarnai Rambut Kamu Dengan Kunyit . Kunyit merupakan salah satu pewarna alami rambut kamu yang juga menutrisi. Menurut Wikipedia kunyit banyak mengandung senyawa kimia wi alami sangat berkhasiat sebagai obat yang disebut kurkuminoid, terdiri dari kurkumin dan desmetoksikumin berguna juga bagi kesehatan, kecantikan dan lain sebagainya. Kunyit juga cukup tinggi akan kandungan vitamin C selagi baik bagi tubuh dan rambut. Karena itulah tumbuhan ini sering sekali dimanfaatkan juga untuk mewarnai rambut.

Cara Mewarnai Rambut Kamu Dengan Kunyit
Cara Mewarnai Rambut Kamu Dengan Kunyit


Adapun menurut Style Craze kunyit sebagai salah satu cara mewarnai rambut secara alami dengan warna kuningnya, karena dengan warna kuning pada kunyit dipercaya sebagai warna alami yang akan membuat rambut menjadi lebih indah, cantik dan mempesona. Kunyit juga merupakan salah satu bahan alami yang sangat baik untuk memaksimalkan kecantikan rambut. Apa saja kira-kira manfaat kunyit untuk kecantikan rambut? 

Cara Kunyit Mewarnai Rambut Kamu


Cara mewarnai rambut dengan kunyit sendiri sangat mudah bisa dilakukan di rumah sendiri. Warna alami pada kunyit akan membuat rambut menjadi berwarna cokelat terang yang cantik dan mengesankan. Campur kunyit bubuk dengan sedikit air hingga membentuk pasta lalu gunakan sebagai masker pada rambut. Diamkan selama kurang lebih 1 jam saja, lalu bilas rambut dengan air bersih. Melakukan cara ini secara teratur akan dapat membuat rambut Anda berwarna cokelat terang yang cantik dan mempesona. 

Cara Mewarnai Rambut Kamu Dengan Kunyit


Untuk mendapatkan warna rambut pirang gelap, Anda bisa mewarnai rambut dengan kunyit. Warna kuningnya yang tajam akan melapisi rambut Anda dan menghasilkan warna pirang gelap yang alami. Siapkan seperempat cangkir kunyit parutan kunyit,

Kemudian tuangkan sedikit air hangat dan peras-peras hingga Anda mendapatkan sari air alami dari secangkir larutan kunyit pekat. Masukkan larutan kunyit tersebut ke dalam botol spray, kemudian semprotkan secara perlahan untuk menghasilkan yang terbaik hingga merata ke batang rambut. Remas-remas perlahan dan diamkan hingga rambut mengering dengan sendirinya. Jika rambut sudah kering, kemudian bilas hingga bersih jangan sampai ada yang tersisa ya. Ulangi proses ini setiap dua hari sekali.



Itulah beberapa Cara Mewarnai Rambut Kamu Dengan Kunyit silahkan untuk mencobanya sendiri. Tak perlu menggunakan pewarna rambut dari bahan kimia, karena ternyata Anda dapat mengandalkan kunyit untuk menciptakan warna yang cantik untuk rambut Anda. Walaupun tidak menghasilkan warna yang lebih dalam dari pada pewarna rambut lainnya, namun kandungan positif pada kunyit dapat membuat rambut menjadi lebih sehat dan lembut.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mewarnai Rambut Kamu Dengan Kunyit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel