9 Cara Mengatasi Rambut Berminyak Lepek dan Rontok

Tips Cara Cepat Mengatasi Rambut Berminyak Lepek dan Rontok secara alami. Jika anda dalah satunya yang mempunyai masalah rambut yang bisa terjadi, mulai dari ketombe, kutu kepala, rambut bercabang, rambut rontok, dan lain sebagainya. Kali ini, kita akan membahas secara khusus seputar rambut lepek. Apa saja yang harus anda lakukan ? Rambut berminyak menjadi masalah banyak wanita. Minyak berlebih di bagian kulit kepala akan membuat rambut tampak lepek, kotor dan membuat seluruh penampilan jadi kusam dan tidak fresh.


1. Gunakan Bedak Bayi

Solusi paling sederhana untuk mengatasi rambut berminyak adalah dengan memercikkan sedikit bedak bayi di atas rambut Anda. Kemudian sikat rambut dengan lembut untuk meratakannya selama satu menit.

2. Gunakan Shampoo untuk rambut berminyak

Saatnya Anda dapat menggunakan shampo yang diformulasikan khusus untuk rambut berminyak. Ini akan membantu Anda untuk mengatasi minyak di kulit kepala.

3. Jangan terlalu sering memegang rambut

Secara sadar atau tidak sadar, wanita terkadang suka bermain dengan rambut mereka. Jika Anda memiliki masalah dengan rambut berminyak, Anda sebaiknya tidak melakukannya karena itu akan memicu produksi minyak berlebih di kulit kepala.


Carilah produk rambut dengan sifat volumizing. Mereka cenderung mengandung sedikit minyak dan pelembap yang dapat membuat rambut terlihat lebih kering.

5. Keramas secara rutin, setidaknya 2 hari sekali

Keramas secara rutin, setidaknya 2 hari sekali. Jika Anda banyak melakukan aktivitas di luar ruangan dan sering berkeringat, keramas 1 hari 1x. Perhatikan juga jenis shampoo yang Anda gunakan. Jangan beli karena baunya wangi atau harganya lagi diskon. Bila perlu, Anda bisa konsultasi dengan pakar untuk mengetahui produk sampo yang dianjurkan. Ingat, pilih yang menggunakan bahan alami sebagai bahan dasarnya.

6. Makan makanan bergizi

Kesehatan rambut dipengaruhi oleh asupan makanan ke dalam tubuh. Oleh karena itu, Anda harus memperhatikan pola makan dan jenis makanan yang dikonsumsi. Kurangi makanan berlemak dan berminyak untuk mengurangi kadar minyak pada kulit kepala dan rambut.

7. Jeruk nipis setelah keramas

Jeruk nipis adalah bahan alami yang segar dan baik untuk perawatan rambut. Gunakan air perasan jeruk nipis setelah habis keramas sebagai pemberi nutrisi atau pengganti kondisioner.

8. Lidah buaya

Lidah buaya adalah bahan alami yang ampuh menutrisi rambut serta menyehatkan kulit kepala. Anda dapat menggosokkannya setiap hari secara rutin untuk hasil maksimal karena banyak vitamin yang terkandung di dalamnya yakni vitamin A, B, C, dan E.

9. Minyak jojoba

Seperti yang Anda ketahui, rambut akan mudah patah dan rontok apabila lepek dan berminyak. Di sini peran minyak jojoba begitu penting, yaitu untuk melindungi rambut dari kerontokan.




Itulah 9 Cara Mengatasi Rambut Berminyak Lepek dan Rontok . Hal lain yang membuat pemilik rambut berminyak stres adalah rasa malu yang timbul. Padahal sudah rajin keramas, tapi masih saja berminyak, memberi kesan malas merawat diri sendiri. Karena itu, banyak wanita yang putus asa merawat rambut berminyak.

Belum ada Komentar untuk "9 Cara Mengatasi Rambut Berminyak Lepek dan Rontok"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel