Tips Merawat Rambut Smoothing

Tips Merawat Rambut Smoothing . Merawat rambut lurus tanpa rebonding karena mahal perawatannya dengan menggunakan bahan kimia sehingga rambut anda akan lebih cepat rusak, mudah rontok, kering, keriting atau bercabang, dan  mengembang. 



Merawat Rambut Smoothing yang kami maksud disini adalah rambut yang awalnya keriting / tidak lurus kemudian dirawat supaya menjadi lurus dan indah dengan teknik perawatan smoothing, yaitu meluruskan rambut dengan menggunkan jari dan tidak menggunakan catok seperti halnya teknik rebonding. 



Salah satu dari diri anda adalah wanita di Asia memiliki rambut yang lurus, hitam dan berkilau adalah suatu idaman. Mereka tentu saja akan melakukan apapun untuk menghasilkan rambut yang indah, namun terkadang ada beberapa orang yang belum mengetahui bagaimana cara merawat rambut yang baik dan  benar dengan alami.

Tips Merawat Rambut Smoothing


Jangan keramas ya setelah smoothing


Dengan cara sederhana saja jangan melakukan keramas setelah melakukan perawatan rambut dengan smoothing, selama lebih kurang 3 hari biarkan rambut anda tidak terkena air. Hal ini dilakukan agar rambut tersebut mengembang dan menghilangkan efek obat pelurus yang digunakan.


Jangan lupa gunakan handuk pengering rambut

Usahakan jangan langsung menggunakan hair dryer setelah menggunakan masker rambut, cukup dengan handuk yang ditekan perlahan-lahan agar air meresap kedalam handuk.


Gunakan sisir yang berongga tidak terlalu rapat

Sisir yang rapat bisa membuat rambut anda rontok, jadi untuk sementara gunakan sisir yang tidak terlalu rapat. Anda juga bisa mencoba menggunakan sisir yang terbuat dari bahan kayu agar terhindar dari efek listrik statis yang biasa terjadi jika menggunakan sisir plastik.



Jangan terlalu sering melakukan pencatokan

Karena kita disini membahas teknik smoothing, usahakan jangan terlalu sering menggunakan catok seperti halnya teknik rebonding. Pencatokan rambut sebenarnya hanya membuat rambut menjadi kering dan mudah rusak, tapi kalaupun anda tetap ingin menggunakan catok usahakan menggunakan pelembab rambut (hair moisturizer).



Jangan mengucir/mengikat rambut

Mengikat rambut akan membuat efek lurus menjadi berkurang, rambut yang anda ikat akan meninggalkan bekas ikatan yang bergelombang, tentu saja ini tidak akan membantu anda dalam teknik smoothing.


Lakukan creambath atau spa rambut dengan air beras

Rambut anda juga perlu memerlukan nutrisi dan vitamin, creambath atau spa rambut dapat membantu anda memperoleh rambut yang sehat. Anda bisa melakukan kegiatan ini setidaknya dua minggu sekali. Baca merawat rambut dengan air beras.



Itulah beberapa cara dan Tips Merawat Rambut Smoothing  dengan baik secara sederhana. Baca juga artikel selanjutnya 5 Tips Cara Merawat Rambut Dengan Benarcara merawat rambut rontok dengan bahan alami .



Belum ada Komentar untuk "Tips Merawat Rambut Smoothing"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel