Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Minyak Zaitun Secara Efektif

PerawatanRambut97  - Masalah di kulit kepala yang gatal adalah kutu rambut. Kutu rambut merupakan salah satu penyebanya kulit kepala gatal terasa panas ingin di garuk secara terus menerus. Ada masalah tambahan jika memasuki musim panas, Anda mungkin merasa ada perubahan yang terjadi pada kulit dan rambut. Bagian terluar tubuh ini memang rentan akan paparan panas dan cenderung cepat kering. Nah, jika Anda sedang berpuasa, kelembapan tubuh pun menurun dan berpengaruh langsung pada kulit dan rambut. Khusus untuk rambut, jika tidak cepat dirawat, batang rambut akan rapuh, ujung rambut akan bercabang dan bisa mengakibatkan kerontokan.

Jika masker yang biasa Anda gunakan kurang maksimal dalam mengatasi kekeringan ini, coba bantu dengan perawatan menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun adalah minyak esensial yang kaya akan kandungan vitamin, mineral, dan asam lemak alami. Minyak ini juga bagus digunakan sebagai anti-oksidan karena mampu menutrisi, melembapkan, dan merangsang regenerasi sel.


Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Minyak Zaitun Secara Efektif


Kutu rambut adalah masalah yang cukup mengganggu. Rambut akan terasa gatal dan tentu kita akan refleks untuk selalu menggaruk kepala. Kutu rambut ini seringkali menyerang anak-anak. Jangan galau dulu, kamu bisa mengatasi masalah ini dengan menggunakan minyak zaitun.

Jangan menunda untuk membasmi kutu pada rambut. Kutu akan dengan cepat bekembang biak jika tidak segera dilakukan pembasmian. Kamu sebenarnya bisa menggunakan obat pembasmi kutu yang bisa dijual di apotik. Namun Anda harus hati-hati dalam memilih obat. Beberapa obat mengandung bahan yang agak keras dan bisa membuat kulit kepala terluka. Karenanya kamu disarankan mencoba minyak zaitun.

Selama bertahun-tahun, penelitian telah membuktikan bahwa minyak zaitun dapat secara efektif mengobati masalah kutu tanpa efek samping. Menurut tes yang dilakukan oleh Harvard School of Public Health kutu yang  terendam dalam minyak zaitun selama lebih dari dua jam, mati karena sesak napas. Minyak zaitun bekerja dengan melapisi kulit kutu dewasa dan menghalangi mereka dari oksigen. Saat napas kutu berhenti maka kutu akan segera mati.

Pilih minyak zaitun yang alami dan oleskan minyak zaitun di seluruh kulit kepala dan rambut. Bungkus dengan penutup plastik dan pastikan tak ada udara yang bisa masuk. Biarkan rambut terbungkus rapat minimal 3 jam. Ini akan membuat kutu tak bisa bernapas. Setelah itu keramaslah dengan shampoo ringan dan bilas sampai bersih. Sisir rambut dalam keadaan basah untuk menghilangkan kutu-kutu yang mati. Lakukan treatment ini selama beberapa kali sampai kutu benar-benar musnah.

Belum ada Komentar untuk "Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Minyak Zaitun Secara Efektif"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel