9 Bahan Cara Alami Mengatasi Masalah Rambut Rontok

PerawatanRambut97 - Mengatasi rambut rontok menjadi salah satu masalah bagi wanita yang memilki rambut yang panjang. Hal ini memang sangat jengkel dan bikim masalah tambah rumit. Selain itu juga rasa percaya diri kamu berkurang karena takut helaian rambut rontokmu akan tertinggal bersama kenangan. Untuk mengatasi rambut kamu yang rontok parah bisa di atasi dengan 10 bahan alami yang dapat kamu temukan di dapur rumahmu. Jangan salah juga dalam hal memilih shampo pastikan kamu sudah membaca label kemasan dan aturan pakai untuk keramas. Jangan di biarkan, mulai dari sekarang kamu siapkan beberapa bahannya agar rambut kamu tidak mengalami kebotakan.

Hal lain yang menjadi penyebab rambut rontok berlebihan adalah penggunaan produk perawatan yang tidak cocok dengan kondisi atau tipe rambut. Be smart! Pilihlah produk perawatan rambut yang tidak mengandung alkohol karena senyawa ini malah akan menyerap minyak alami pada rambut dan menyebabkan kerusakan seperti rambut rontok atau ketombe.

Menurut dokter Friedman, asupan vitamin B12 dan besi bagi tubuh sangat dibutuhkan untuk menjaga kekuatan rambut. Namun, kekurangan keduanya justru mengakibatkan kerontokan parah yang bisa berujung pada kebotakan.



Oleh karena itu, mulai sekarang berburulah makanan yang kaya akan vitamin B12 seperti kepiting, tuna, kerang, salmon, ataupun daging sapi. Sementara untuk pasokan zat besi Anda bisa memperbanyak konsumsi bayam, kentang, termasuk daging sapi juga.

Bawang Merah Dapat Mengatasi Masalah Rambut Rontok


Bumbu dapur yang sering kamu gunakan untuk memasak ini sangat efektif dan menjadi salah satu cara alami untuk mengatasi masalah rambut rontok kamu. Kamu tau nggak, sebutir bawang merah memiliki kandungan senyawa quercetin di dalamnya efektif menutrisi kulit kepala dan melancarkan sirkulasi darah, sehingga mampu merangsang pertumbuhan rambut dan mencegah kerontokan.


Bunga Gentiana Digunakan Para Ahli Sebagai Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok



Kamu tau nggak Bunga Gentiana yang cocok untuk mengatasi rambut rontokmu. Gentiana yang merupakan bunga dengan kelopak berwarna biru keunguan juga memperlancar sirkulasi darah di kulit kepala. Selain itu, folikel rambut jadi kuat, sehingga rambut tidak mudah rontok.

Bungan Malva sebagai cara mengatasi rambut rontok parah

Bunga malva dimanfaatkan dengan mengambil mucilage atau lendir yang menetes dari daunnya. Cukup oleskan secara langsung di kulit kepala untuk menguatkan akar rambut dan sebagai cara mengatasi rambut rontok parah.


Bunga malva dimanfaatkan dengan mengambil mucilage atau lendir yang menetes dari daunnya. Cukup oleskan secara langsung di kulit kepala untuk menguatkan akar rambut dan sebagai cara mengatasi rambut rontok parah.

Cara Mengatasi Rambut Rontok secara Alami dan Cepat dengan Ketumbar


Selain membuat masakan terasa lebih sedap, ketumbar mengandung zat yang mematikan bakteri dan parasit rambut, penyebab rambut rontok. Gunakan minyak ketumbar di bagian rambut yang rontok.


Lidah Buaya Mengatasi Rambut Rontok dan Menguatkan Akar Rambut

Tidak diragukan lagi bahwa lidah buaya memiliki manfaat yang luar biasa bagi kecantikan. Salah satunya adalah untuk menguatkan akar rambut. Cukup ambil getahnya lalu oleskan ke kulit kepala, bahan aktif alaminya dapat dimanfaatkan sebagai cara alami mengatasi rambut rontok.

Tree Tea Oli Mengatasi Masalah Rambut Rontok

Tea tree oil juga mampu kurangi rambut rontok. Cara mengatasi rambut rontok secara alami menggunakan minyak ini cukup mudah, camourkan saja dengan telur, yogurt, dan madu. Terapkan masker ini dan diamkan sekitar setengah jam, sebelum membilasnya hingga bersih.

Bawang Putih Juga Mengatasi Rambut Rontok

Bawang putih efektif sebagai cara mengatasi penyebab rambut rontok. Cukup haluskan lalu oleskan pada rambut sebelum tidur. Keesokan harinya, bilas dengan air dan cuci hingga bersih. Tidak hanya membuat rambutmu makin indah, bawang putih juga punya khasiat ajaib bagi kesehatan.

Bawang putih juga memasok sejumlah vitamin yang berguna bagi kesehatan rambut, seperti vitamin C, vitamin B1 atau tiamin, serta vitamin B6. Vitamin C berguna untuk meningkatkan pertumbuhan kolagen yang meningkatkan kekuatan akar rambut, sementara vitamin B1 atau tiamin berfungsi untuk meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala. Peningkatan sirkulasi darah di kulit kepala ini sangat penting untuk pertumbuhan rambut.

So, jika kamu memilki masalah dengan rambut rontok, nggak perlu ribet mencari vitamin rambut yang mengandung bahan-bahan kimia yang mungkin saja justru menjadi boomerang bagi kesehatan rambut kamu. Instead, cobalah untuk memanfaatkan bawang putih untuk mengembalikan kesuburan dan kekuatan rambut kamu. Nggak perlu ribet kok, karena hanya dengan mengonsumsinya secara teratur kamu akan mendapatkan manfaat bawang putih untuk rambutmu yang rontok.

Teh Hijau dimanfaatkan sebagai cara mengatasi rambut rontok parah

Teh hijau juga dapat dimanfaatkan sebagai cara mengatasi rambut rontok parah. Senyawa dalam teh hijau dapat menghambat hormon DHT, penyebab rambut rontok. Hal ini juga membantu masalah rambut lainnya, seperti mengatasi ketombe.

Yogurt dan Buah Pepaya

Rambut yang kering dan tidak ternutrisi dengan baik bisa rusak dan rontok. Salah satu cara mengatasi rambut rontok secara berlebihan adalah dengan memanfaatkan masker rambut yang terbuat dari campuran yogurt dan buah pepaya.


Itulah ke 9 Bahan Cara Alami Mengatasi Masalah Rambut Rontok. Sebelum mengalami rontok parah atau bermacam kerusakan lainnya, segera ketahui cara merawat rambut dengan menggunakan produk yang mampu merevitalisasi keadaan rambut agar kembali terlihat indah dan sehat. Selain itu, melakukan konsultasi ke ahli rambut juga akan menjadi solusi jitu agar masalah rambut  rontok berhenti dan kembali sehat, lembut serta bebas dari masalah.

Belum ada Komentar untuk "9 Bahan Cara Alami Mengatasi Masalah Rambut Rontok"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel