Cara Merawat Model Rambut Keriting Wanita

PerawatanRambut97 - Cara Merawat Model Rambut Keriting Wanita . Tak jarang bagi wanita yang mempunyai rambut keriting menjadi sudah di ataur kadang malas untuk merawatnya. Untuk merawat model rambut keriting pada wanita, perlu sedikit usaha dan hanya perlu mencintai bentuk asli rambut keriting Anda. Karena itulah diri anda sebenarnya. Namun juga ada wanita yang tidak percaya diri akan rambut keriting miliknya, sehingga memutuskan untuk pergi ke salon rambut guna meluruskannya.

Model rambut keriting wanita memang sangat perlu di jaga dan dirawat dengan benar agar tidak cepat kering dan rusak. Penyebab utama model ambut keriting wanta ternyata banyak dipengaruhi oleh cuaca. Jika cuaca cukup lembab, maka kesan keriting akan semakin bertambah. Sedang di hari yang kering, rambut akan mudah menjadi kusut. Hal ini membuat para wanita yang berambut keriting menjadi kesal karena susah di atur.



Namun jika Anda tahu tips dan trik merawatnya, tampil cantik dengan rambut keriting bukan hal yang tidak mungkin. Lalu bagaimana cara PerawatanRambut97 merawat rambut keriting selengkapnya seperti yang dilansir dari All Women Stalk berikut ini.

Cara Merawat Model Rambut Keriting Wanita


Gunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun sangat efektif untuk merawat model rambut keriting wanita, karena minyak zaitun adalah salah satu bahan alami yang digunakan oleh para ahli dapat membuat rambut keriting kering, rusak dan tidak sehat menjadi halus dan bisa mengkilap kembali. Hanya saja menerapkannya atau mengoleskannya secara langsung ke rambut Anda. Anda harus menerapkannya dalam waktu teratur cukup dua kali seminggu. Bagian yang terbaik dari minyak zaitun adalah bahwa bahan alami tersebut cukup mudah untuk ditemukan dimanapun dan tidak memiliki bahan kimia yang dapat menyebabkan rambut menjadi rusak. 

Ada baiknya untuk merendam rambut Anda dengan minyak zaitun sebulan sekali. Di atas mendapatkan pijat yang baik untuk kepala dan meningkatkan sirkulasi darah, rambut Anda terlihat jauh lebih bersinar dan lebih lembut setelah Anda membilasnya. Bila menggunakan minyak zaitun, melewatkan conditioner selama mandi untuk menghindari rambut berminyak. Minyak zaitun adalah kondisioner namun efektif lebih murah.

Gunakan sisir yang bergigi jarang dan pelan-pelan saat menyisir

Jangan terubu-buru ketika kamu hendak menyisir rambut keriting. Dikarenakan model rambut seperti ini terkadang sulit diatur dan butuh kesabaran ekstra untuk memisahkan rambut yang kusut. Sisir pelan-pelan demi menjaga kesehatan akar dan kecantikan rambut. Hindari menyisir rambut keriting anda pada saat kering, cukup dengan menggunakan jari-jari saja atau menggunakan sisir yang bergigi jarang.

Menyisir Model Rambut Keriting Saat Basah

Menyisir rambut keriting saat kering seringkali dihindari. Selain menjaga bentuk alaminya, juga seringkali agak sulit karena teksturnya mudah kusut. Sisirlah rambut dengan sisir bergigi jarang maupun dengan jemari Anda saat rambut basah atau masih diolesi kondisioner. Setelah itu bilas dan biarkan dia kering, membentuk keriting alaminya yang cantik.

Gunakan Shampo dan Condisioner Khusus Rambut Keriting

Gunakan shampoo, conditioner, perawatan dll yang tepat guna sudah dirancang secara khusus untuk rambut kering, karena untuk menghasilkan dan melembabkan rambut sehingga mencegah rambut kusut. Gunakan sampo bebas sulfat karena ini dapat strip rambut Anda dari minyak lebih dari shampoo alami. 

Mengeringkan Model Rambut Keriting Wanita


Mengeringkan rambut keriting memang membutuhkan waktu yang relatif lebih lama. Namun jangan menggunakan hair dryer untuk mengeringkannya. Biarkan rambut keriting kering secara alami karena panas dari hair dryer bisa merusak efek ikal pada rambut.

Jika ingin keriting pada rambut tetap terlihat cantik, hindari penggunaan alat pelurus. Sebab meskipun rambut kembali seperti kondisi semula, namun efek ikal pada rambut keriting tidak akan cantik lagi.

Jangan menggosok rambut keriting yang basah dengan handuk jika ingin membuatnya cepat kering. Lebih baik keringkan dengan tisu kertas (paper towel) yang sifatnya menyerap air tanpa berisiko merusak rambut keriting.
Saat memotong rambut

Rambut keriting cenderung menyusut saat kondisinya basah. Jadi sebaiknya potong rambut keriting dalam keadaan kering agar Anda tidak melakukan kesalahan, misalnya memotong terlalu pendek.

Itulah beberapa tips dan Cara Merawat Model Rambut Keriting Wanita yang perlu kamu perhatikan. Ada banyak orang yang memilih untuk meluruskan rambutnya yang keriting. Padahal memiliki rambut keriting adalah keistimewaan. Bahkan tak sedikit orang berambut lurus yang justru ingin punya rambut keriting. Jadi, percaya diri saja dengan penampilan kamu.

Belum ada Komentar untuk "Cara Merawat Model Rambut Keriting Wanita"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel