Terbukti Cara Memperbaiki Rambut Rusak Akibat Rebonding

Terbukti Obat Cara Memperbaiki Rambut Rusak Akibat Rebonding . Rebonding salah satu kegiatan salon untuk meluruskan rambut. Tidak sedikit orang yang memilih untuk mencoba ke salon melakukan prawatan rambut dengan rebonding. Padahal alasannya cukup jelas dalam melakukan rebonding terhadap rambut maka tentunya rambut menjadi lebih rentan terhadap kerusakan. Karena rebonding rambut tersebut menggunakan bahan kimia maupun alat-alat yang digunakan cukup berbahaya jika disalon yang murah, nah tentunya dapat membahayakan kesehatan rambut.



Rebonding dan smoothing adalah metode pelurusan rambut dengan bantuan bahan kimia yang saat ini marak di kalangan masyarakat. Metode pelurusan ini merupakan solusi bagi mereka yang memiliki rambut keriting, sulit diatur, atau mengambang. Selan harganya cukup terjangkau, efeknya pun bertahan cukup lama.

Cara Memperbaiki Rambut Rusak By Pexels


Akan tetapi proses pelurusan dengan bahan kimia seperti ini juga menjadikan rambut mudah rusak. Sebab bahan kimia berat di dalam obat pelurus rambut, ditambah dengan panas yang diaplikasikan ke batang rambut menjadikan batang dan akar rambut jadi rapuh. Umumnya, setelah 3-4 hari rambut yang direbonding baru boleh keramas. Katanya sih agar obat pelurus yang digunakan meresap lebih dalam.

Nah, bagaimana sih merawat rambut sesuai rebonding agar tetap awet lurus dan cantik? Baca tipsnya yuk.

8 Tips Memperbaiki Rambut Rusak Akibat Rebonding


Tips 1:

Lakukan keramas 3-4 hari setelah proses rebonding agar obat meresap dan rambut lurus lebih lama.

Tips 2:

Hindari keramas dengan air hangat atau panas, lebih baik gunakan air dingin saja agar tidak bereaksi terhadap obat pelurus.

Tips 3:

Jangan gunakan alat pencatok saat rambut dalam keadaan basah. Sekalipun ada beberapa alat yang memperbolehkannya, namun kondisi rambut akan terkejut dan mudah sekali kering dan rusak.

Tips 4:

Saat keramas dan mengeringkan, lebih baik dalam keadaan berdiri tegak, sehingga rambut tidak mengembang dan berantakan serta jatuhnya tetap lurus.

Tips 5:

Lebih baik gunakan sisir bergigi jarang yang berbahan kayu. Sisir jenis ini akan membantu agar rambut tidak terlalu banyak terkena listrik statis dan lebih lembut.

Tips 6:

Gunakan conditioner saat keramas, dan aplikasikan vitamin atau serum setelah keramas. Keduanya sangat membantu rambut agar tetap lembab dan mencegah rambut bercabang.

Tips 7:

Hindari terkena sinar matahari secara langsung. Gunakan alat penutup rambut atau payung saat harus beraktivitas di bawah sinar matahari.

Tips 8:

Jangan terlalu sering memakai jepit atau mengikat rambut dengan karet agar tidak meninggalkan bekas dan membuat patahan pada rambut yang direbonding.

Meluruskan Rambut Rusak Akibat Rebonding



1. Setelah menjalani rebonding atau smoothing, jangan basahi rambut selama tiga hari. Sebab bahan kimia dalam cairan pelurus perlu waktu untuk meresap dan bekerja pada batang rambut Anda. Jangan ikat rambut atau menyelipkannya di belakang telinga selama beberapa hari agar rambut Anda memiliki bentuk lurus sempurna. Saat Anda tidur pun pastikan rambut sudah tersisir rapi.

2. Cuci rambut dengan shampo dan kondisioner setelah tiga hari. Diamkan kondisioner selama beberapa menit agar nutrisinya meresap. Hal ini diperlukan untuk memperbaiki kondisi batang rambut yang tertutup bahan kimia.

3. Jangan menggunakan alat hair styling yang menjadikan rambut panas. Jangan gunakan hair dryer atau alat catok. Keduanya dapat merusak batang rambut Anda.

4. Jangan melakukan proses pewarnaan setidaknya selama enam bulan. Rambut Anda akan terekspos bahan kimia terlalu banyak.

5. Rajin-rajinlah memakai serum rambut atau leave on conditioner untuk melindungi batang rambut dari pengaruh buruk sinar matahari serta polusi. 

6. Selain dirawat dari luar, rambut juga perlu dijaga kesehatannya dari dalam. Konsumsi makanan yang mengandung banyak vitamin dan mineral untuk menjaga kondisi rambut Anda.


Itulah jenis perawatan mendasar yang perlu dilakukan untuk rambut diluruskan. Selamat mencoba.


2 Komentar untuk "Terbukti Cara Memperbaiki Rambut Rusak Akibat Rebonding"

  1. I appreciate everything you have added to my knowledge base.Admiring the time and effort you put into your blog and detailed information you offer.Thanks. wave rebonding

    BalasHapus
  2. Hello There. I found your blog using msn. This is an extremely well written article. I will be sure to bookmark it and return to read more of your useful information. Thanks for the post. I’ll certainly comeback. volume rebonding singapore

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel